Jumat, 24 Agustus 2012

Sabar dan Mencoba Menyimpan Keluhan Untuk Diri Sendiri (dan Allah)




alhamdulillah,, alhamdulillah,, alhamdulillah hi rabil 'aalaamiin...

selama ini, aku sering ngeluh.. sering nggak liat sekeliling.. nggak sadar situasi.. nuntut banyak hal tanpa melihat keadaan.. bikin orang lain frustasi dan mengelus dada... untung saja punya orang tua yang bisa mengerti....

alhamdulillah

lalu,, aku mencoba untuk sedikit merubah diri.. karena keadaan kami juga banyak berubah.. untung saja aku mau sedikit mengerti..

alhamdulillah

dan saat-saat sulit, aku sudah mulai bisa menahan diri.. tidak terlalu banyak menuntut.. tidak meminta sebelum diberi, jika itu jauh melampaui kemampuan kami.. hingga akhirnya justru membuat orang tua tidak tega dan mencoba membuat keadaanku sama dengan orang kebanyakan.. aku tidak ingin menuntut..
".. padahal tidak minta," begitu katanya
dan kudengar komentar yang tidak ingin kudengar, "..dulu aku minta nggak dikasih, dia nggak minta aja langsung dibeliin,"

astaghfirullah

aku hanya belajar untuk semakin bersabar..


akhir agustus 2012