Minggu, 14 Oktober 2012

Barang Pribadi: Komik Komik Komik

Dalam galaunya Seminar, yang nggak tau mau diapakan lagi.. antara pengen lanjutin baca Centhini ato nggak.. antara tidur atau duduk di depan pc.. antara baca 

Setelah postingan kemarin bahas tentang list lagu favorit yang cuman sedikit sekaliii... sekarang saatnya list komik kesukaan.

Bagiku komik itu udah jadi barang wajib, bahkan saat pindah dari rumah ke kos,, barang yang pertama kali kumasukkan ke dalam tas adalah koleksi komikku! Aku sudah mengenal komik sejak TK.. dimulai dengan komik bergambar minim kata-kata ala majalah Bobo dan Donald Duck, oh nggak boleh lupa juga komik lepas yang ada di majalah Aku Anak Sholeh, yang hanya punya satu eksemplar. Walaupun komik-komik itu baru bisa kubaca setelah aku masuk SD.. >.<
tapi setidaknya, sejak mengenal komik aku sudah jatuh cinta.. karena aku suka cerita, apapun bentuknya.. entah melalui dongeng Abah atau Mbah Putri (kata Umi, Mbah Kakung Weleri juga dulu sering dongengin aku, tapi aku nggak inget karena Mbah Kakung sudah meninggal bahkan sebelum aku masuk TK).. entah itu cerita bergambar (baca: komik).. ataupun cerita dalam bentuk narasi..

Jadi, inilah daftar komik tersayang sepanjang masa (versi Oktober 2012 oleh ransoftied):



1. Detective Conan


kenapa Conan? Karena ini adalah komik (dalam format buku komik) pertama yang kubaca. Terima kasih kepada Mbak Riska, yang waktu itu membawaku ke rental komik yang dia kelola bersama teman-teman kampusnya saat aku berlibur ke Semarang. Kalau nggak salah saat itu aku sedang libur kenaikan kelas ke kelas 2 SD

2. Inuyasha

kalau ini, gara-gara Mbak Mamah.. yang pecinta Inuyasha. Sebagaimana teori psikologi tentang duplikasi, aku menduplikasi kesukaan Mbak Mamah dalam banyak hal.. salah satunya juga menyukai si manusia setengah siluman ini..

3. Rurouni Kenshin

sama dengan alasan poin ke 2, tapi yang ini aku tambahi.. karena aku suka kisah cinta Kenshin Himura dengan Kaoru~ hehehe,,

4. Special A

kenapa ya?? Alasannya karena aku jatuh cinta pada Key Takishima.. karena Kei mewakili banyak aspek dari cowok favoritku... :D
Dan Key nggak ragu buat speak-up dan nunjukin ke semua orang kalau dia suka sama Hikari nggak kaya seseorang yang pernah kukenal,, meskipun Hikari telmi banget sama perasaannya sendiri(walopun dia sudah masuk kategori manusia genius) dan nggak sadar-sadar juga nggak peka kalau Key menganggapnya lebih dari sekedar teman.. Tapi pada akhirnya, mereka bisa berjalan bersama dengan saling bergandengan tangan *standar manga jepang*

5. Ruler Of The Land

Dimulai dengan rasa frustasi dirumah saat libur puasa,, bongkar-bongkar kardus buku Mbak Mamah yang aku bawa dari Solo.. dan menemukan koleksi komik ini - yang hampir-hampir lengkap - aku langsung mulai membacanya, dan jatuh cinta setengah mati pada Han Bi Kwang.. terima kasih kepada Mas yang-tidak-akan-kusebut-namanya-disini-karena-bisa-diomeli-Mbak-Mamah yang sudah mau menitipkan buku-buku pleees komik-komik kesayangannya ke Mbak Mamah, jadi aku bisa ikut baca petualangan dan kisah cinta Bi Kwang - Hwarin
Dan sekarang aku sedang frustasi menanti terbitnya Ruler Of The Land volume 53 (kayaknya sih udah terbit, tapi aku belum nemu... >.<) *andai aja ada yang mau berbaik hati buat nyumbang,, pasti aku nggak bakal nolah... #loveyouforeverdeeh_:*_mumumumu*

6. Kimi Ni Todoke

Nemu secara nggak sengaja di grazie-manga.blogspot.com dan langsung suka pada pasangan Kuromuna Sawako - Shouta Kazehaya. Saat terbaik adalah saat Kazehaya bisa menangkap pemandangan Sawako yang sedang tersenyum (baca: pemandangan langka). Dan sekarang aku sedang mengikuti perkembangannya di mangapark.com
Bener-bener ngiri sama Sawako yang bisa dapetin sayang dari Kazehaya sebegitunya.. walaupun keduanya sama-sama canggung dan selalu menganggap pasangannya melebihi dirinya sendiri, tapi pada akhirnya mereka bisa tuh jalan bareng.. #ngiriberaaat


mungkin saja ini masih bakal nambah dan diperbarui suatu saat nanti *mengingat hobiku yang lain adalah searching komik-komik romatis dari internet dan menyambangi toko buku*

Dan terima kasih karena menyempatkan membaca bacaan nggak penting ini,, selamat malam~

*waktunya kembali ke program MS Word #selesaikandrafuntukdikumpulbesok *

salam, ToT ^o^