Senin, 15 Oktober 2012

Random Project : Kupanggil Dia 'Nur'




Nur berarti cahaya

Berapa lama aku mengenalnya? Tunggu sebentar, biar kuhitung.. kalau hitunganku benar itu sudah 3 tahun,  1 bulan, 20 hari. Aku mengenalnya sejak 1145 hari yang lalu.
Aku melihatnya lari dari satu pekerjaan ke pekerjaan lainnya, aku yang pada waktu itu berpikir, bahwa dia bukan seorang yang bisa fokus.


Nur berarti cahaya


Aku membuatnya mendebatku. Cukup lama perdebatan yang terjadi diantara kami. Hampir melewati 15 menit, itu perdebatan terlama seseorang dengannya. Tapi aku menikmatinya. Aku menyukai ekspresinya saat mencoba meyakinkan perkataannya pada aku yang bebal ini. Kalau yang lain tidak mengingatkanku bahwa waktu yang kami miliki terbatas, dan tidak mungkin untuk berdebat sepanjang hari, pasti akan terus kubantah segala yang dia ucapkan.


Nur berarti cahaya

Senangnya bekerja bersamanya. Dan kupastikan bahwa ini bukan yang terakhir kalinya. Akan kubuat kita sering-sering menjadi tim kerja. Agar aku bisa melihat wajahnya yang panik saat menghadapi saat-saat krusial.

Nur berarti cahaya

Baru saja aku membantunya menyelesaikan perhitungan yang tidak dia sukai. Menyenangkan melihatnya memohon padaku. Aku senang merasa dibutuhkan olehnya. Dan berakhir dengan dia memaksaku untuk memberinya pekerjaan tambahan, karena aku sudah melakukan separuh pekerjaan untuknya.

Nur berarti cahaya

Dia mengacuhkanku. Ya, aku memang bersalah padanya. Tapi harus kukatakan, dia saat ini adalah yang paling menyeramkan. Lebih menyeramkan dari saat dia siap melempar apapun padaku, bahkan pisau sekalipun. Saat melempar sesuatu, wajahnya tidak akan semenakutkan ini.

Nur berarti cahaya

Aku sadar, posisiku lemah. Ada yang lain yang memperhatikannya. Dan ada yang lain yang menyukai dan disukai olehnya.

Nur berarti cahaya



tengah malam, 12 jam menuju pengumpulan draft kelayakan1

salam,